Test Dengan Speedtest

speedtest




Uji kecepatan internet anda sekarang !!

Artikel ini ditujukan untuk anda pengguna koneksi internet yang merasa lambat akan koneksinya, sebenarnya lambat tidak nya sebuah koneksi, banyak hal yang memperngaruhi. Hal yang utama yaitu paket berlangganan ke ISP. Sudah seseuaikah kecepatan yang anda terima dengan paket berlangganan yang anda bayar. Disinilah kita harus selalu mengecek seberapa besar bandwithnya yang diterima, salah satunya anda bisa gunakan aplikasi berbasis web speedtest atau pingtest. Andaikan hasil speedtest itu kurang 60% - 70% dari kecepatan paket berlangganan, maka sudah sepantasnya anda boleh complain ke ISP.

Hasil Speedtest !!

Kecepatan Unduh       : 6.07  Mbps
Kecepatan Unggah     : 0.62 Mbps
Ping                            : 79 ms

Dari hasil speedtest diatas adalah Kecepatan Unduh/Download 6.07 Mega bit per second, Kecepatan Unggah/Upload 0.62 Mega bit per second, Ping time selama 79 mili second.

KECEPATAN UNDUH/DOWNLOAD SPEED

Ini adalah kecepatan yang didapat sewaktu download, dengan nilai 6.07 Mbps atau Mb/s maksudnya 6.07 Mega bit data yang ditransfer dalam satu detik. Jika paket berlangganan anda  5 Mb/s, maka dapat dihitung kira-kira seperti ini :

Per seratus :  [(5 - 6.07)/5] x 100 =   -21.4 %
100 – (-21.4) = 121.4 %
121.4 – 100 = 21.4 %

Dari perkiraan diatas dengan kecepatan download 6.07 Mbps sedangkan paket berlanggan 5 Mbps, maka kecepatan koneksi anda sangat luar biasa, kelebihan kecepatan sebesar 21.4 %. Anda boleh berterimakasih sama ISP.

KECEPATAN UNGGAH/ UPLOAD SPEED

Ini adalah kecepatan sewaktu upload, 0.62 Mega bit per second. Rata-rata para pengguna internet rumahan kebanyakan melakukan download dibanding upload. Kecepatan upload ini akan terasa ketika file atau data yang akan ditransfer/unggah ke internet, misalnya upload photo ke jejaring social facebook, upload lampiran email via yahoo, gmail. Untuk menghitung kecepatan upload ini, apakah sudah sesuai dengan paket berlangganan? sama perkiraan hitungannya seperti hitungan download speed.

PING

Ping adalah jeda waktu yang diukur dari server internet ke komputer anda, semakin besar ping time nya maka dapat disimpulkan semakin lama data akan sampai, dan biasanya akan hilang di perjalanan.

 TEST KONEKSI INTERNET Sekarang   >>>>>>   

speedtest