Test Koneksinya dengan yang satu ini


pingtest.net


Pernah kah kita berpikir gimana kualitas jaringan/koneksi yang sedang kita pakai ? mungkin kebanyakan pengguna internet dengan koneksi yang beragam disetiap daerah, mereka tidak terlalu memperdulikan status atau kualitas koneksi nya yang terpenting bisa jalan dan lancar. Tapi, tidak demikian untuk para pemilik warnet dan gammer sejati. Mereka sangat interest sekali dengan kualitas koneksi yang sedang mereka gunakan.

Banyak web yang menawarkan untuk cek koneksi jaringan yang sedang digunakan. Mereka sudah mengenal test bandwith salahsatu nya speedtest. Biasanya tekhnisi yang melakukan instalasi pertama untuk meyakinkan pelanggannya mereka selalu test bandwith, sudah sesuaikah dengan pesanan bandwith dengan paket berlangganannya.

Untuk melihat seberapa besar bandwith yang diterima, bisa langsung menggunakan speedtest. Hasil dan ukuran akan terlihat langsung. Pelanggan bisa juga mencobanya sendiri setiap saat, dan hasil yang ditunjukan akan benar jika sebelum melakukan speedtest tidak ada aktivitas browsing ataupun download.

Selain speedtest, ada juga untuk cek koneksi melalui pingtest.net. Hasil yang diperlihatkan berbeda dengan speedtest, pingtest.net memberikan hasil dengan tingkatan sebuah koneksi (grade). Grade yang ditampilkan dari grade A-F. berikut keterangan singkat grade :

Grade A :

Hasil yang sangat baik sekali, semua aktivitas internet akan terasa lancar, termasuk gameonline

Grade B :

Hasil yang Baik, aktivitas browsing akan terasa lancar, namun beberapa game online akan terasa tidak optimal

Grade C :

Diterima baik, aktivitas browsing lancar, beberapa game online akan terasa lag. Untuk streaming masih lancar  

Grade D :

Sebagian aktivitas online akan sedikit terganggu, game online lag.

Grade F :

Hasil dengan grade ini, koneksi sangat jelek. Akan terasa putus sambung.

Semua hasil yang didapatkan melalui pingtest ini tidak akan selalu tetap, jadi bisa di test ulang untuk memastikan hasil terbaik koneksi anda.

Penasaran untuk test koneksi jaringan anda klik disini